Ini Faktor Film Diterima Masyarakat Menurut Hanung Bramantyo

Rabu, 26 Juli 2017 - 09:20 WIB
Ini Faktor Film Diterima Masyarakat  Menurut Hanung Bramantyo
Ini Faktor Film Diterima Masyarakat Menurut Hanung Bramantyo
A A A
JAKARTA - Bagi sebagian besar kalangan, keberadaan seorang sutradara pada suatu film, mungkin dianggap akan menentukan berhasil atau tidaknya film itu. Namun, anggapan berbeda disampaikan oleh sutradara muda Indonesia, Hanung Bramantyo.

Bagi dia, tema suatu film, menjadi kunci bagi nasib film itu di pasaran. Meskipun sutradara besar berada di belakang suatu film, namun jika temanya tidak menarik, maka peluang film itu bisa booming, cukup tipis.

"Penonton itu, (nonton film) bukan karena sutradaranya, tapi untuk hiburan. Jadi mau sutradaranya sebesar apapun, kalau tidak menjawab keinginan penonton, itu tidak akan ada apa-apa," kata Hanung.

Selama bergelut sebagai sutradara, Hanung mengaku tidak selamanya film garapannya sukses mendapat sambutan yang besar dari masyarakat. Bahkan, jelas dia, beberapa film yang digarap sutradara lain, yang notabene adalah pilihan dia, jauh lebih sukses dibanding film yang dia garap sendiri.

"Jadi kembali kepada sejauh mana film itu dikemas agar bisa memenuhi keinginan penonton," papar sutradara film Ayat-Ayat Cinta itu.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3855 seconds (0.1#10.140)